Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 16 Agu 2023 20:56 WIB ·

Sebanyak 72 Anggota Paskibraka Bintuni di Kukuhkan Wabup Matret Kokop


 Sebanyak 72 Anggota Paskibraka Bintuni di Kukuhkan Wabup Matret Kokop Perbesar

BINTUNI, Mangrove.id | Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengukuhkan 72 anggota Paskibraka Teluk Bintuni terdiri dari 32 anggota Paskibraka Perempuan dan 40 anggota paskibraka Laki-laki, yang berlangsung di gelanggang Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur, pada Rabu malam (16/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan Paskibaraka,Dandim 1806/TB, Letkol Arh Patrick Arya Bima ,SIP, Sidik Wiyono, S.H. M. Tr, Letkol Inf. Wakil Ketua II DPRD Teluk Bintuni Yohenes Pongtuluran S.Sos, Kajari, Teluk Bintuni, Johny A.Zebua SH.MH., Danyonif 763/ SBA, Letkol Inf Iman purwako S.E, PLT Sekda Teluk Bintuni, Drs.Frans Awak,Para Pimpinan OPD di Lingkungan Kab.Teluk Bintuni,Para Perwira Polres Teluk Bintuni.

Wakil Bupati Matret Kokop menyampaikan Pertama-tama atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, “saya ingin menyampaikan kepada anak-anakku sekalian Kalian Hebat,” Ini Merupakan suatu keberhasilan bagi kalian karena telah berhasil menyelesaikan program pelatihan Pasukan Pengibar Bendera selama kurang lebih 1 bulan dan telah dikukuhkan untuk memenuhi panggilan mengabdi kepada Ibu Pertiwi pada esok hari dalam Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-78 Tahun.

Lanjut Wabup Matret, Besar harapannya jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama menempuh program pelatihan Paskibra tidak boleh berhenti seiring berakhirnya momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di esok hari.

“Hendaknya segala pengalaman dan semangat nasionalisme dijadikan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” kata wabu

Namun sebagai putra-putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberi energi dan dampak positif bagi generasi muda lainnya maupun segenap lapisan masyarakat. Tumbuh serta kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri dan membanggakan Tanah Sisar Matiti melalui beragam kontribusi, baik ide, gagasan, buah pikir dan tindakan yang positif dan bermanfaat di masa depan.

Dikatakan Wabup Matre, menjadi satu ke banggaan Mlmenyaksikan keberhasilan anak-anak yang sukses menyelesaikan program pendidikan dan pelatihan Paskibra selama kurang lebih 1 bulan, “saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota Paskibra yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anak sehingga mampu bertahan dan melewati alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat” Ujar Wabup Maret Kokop.

Pada hari ini kita saksikan anak-anak kita berdiri untuk menerima amanah dan tanggung jawab besar untuk mengemban tugas sebagai anggota Paskibra, kata Wabup Matret.

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih Paskibra Tahun 2022 yang berasal dari Brigif 26/Gurana Piarawaimo, saya juga menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah dan kesabarann dalam membimbing putra-putri terbaik Teluk Bintuni ini untuk menjadi anggota Paskibra.

Satu pesan saya “bagi kita sekalian di saat ini, dengan prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, mari kita tidak bersifat individualistis namun dengan bekal semangat kebersamaan dan gotong royong kita isi kemerdekaan kita, niscaya kita akan terus melaju menuju Indonesia maju dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” jelas Wabup Matret. (Susi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resmikan RS Babo, Bupati Kasihiw Minta Pelayanan Dasar Diutamakan

13 Juni 2024 - 14:47 WIB

Bupati Kasihiw Resmikan Dermaga Tofoi, Rute KMP. Lema Dipastikan Bertambah

13 Juni 2024 - 12:30 WIB

Perayaan HUT ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Bupati: Ini Momen Terakhir Kami

13 Juni 2024 - 09:03 WIB

Rencana Pengembangan RSUD Kedepan, Wabup: Tidak Bisa Hanya Rumah Sakit

14 Mei 2024 - 16:13 WIB

Beri Arahan di Forum OPD, Alimudin Ajak OPD Pedomani Visi dan Misi Bupati

6 Mei 2024 - 17:10 WIB

Bappelitbangda Teluk Bintuni Gelar Forum OPD

6 Mei 2024 - 09:30 WIB

Trending di Pemerintahan
error: Content is protected !!