Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 13 Jun 2024 09:03 WIB ·

Perayaan HUT ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Bupati: Ini Momen Terakhir Kami


 Perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-21 tahun 2024 menjadi momen terakhir bagi Bupati Kasihiw dan Wabup Kokop. Rabu Perbesar

Perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-21 tahun 2024 menjadi momen terakhir bagi Bupati Kasihiw dan Wabup Kokop. Rabu

BINTUNI, Mangrove.id| Pemda Teluk Bintuni menggelar resepsi dan malam hiburan dalam rangka HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-21, di Gelanggang Argo Sigemerai, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Rabu (12/6/2024) malam.

Dihadapan para tamu undangan dan masyarakat, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menyatakan, perayaan HUT ke-21 menjadi momen yang terakhir kali.

“Sebentar lagi saya dan bapak wakil mengakhiri masa jabatan. Ini adalah acara HUT yang terakhir di masa saya dan bapak wakil,” ucapnya.

Bupati mengklaim, selama kepemimpinannya banyak hal yang sudah dilalui, dan ada sejumlah target pembangunan yang berhasil dicapai.

Diantara banyaknya capaian, beberapa yang menonjol ialah pembangunan dermaga ASDP di Tofoi distrik Sumuri dan Rumah Sakit Pratama di distrik Babo, yang telah diresmikan Penjabat Gubernur Papua Barat bersama Bupati Teluk Bintuni.

Suksesnya program pembangunan ini, Bupati menyebut tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak. Walau pelayanan kami tidak sempurna, tapi kami terus berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya sembari mengklaim perkembangan ekonomi di Teluk Bintuni kian membaik.

Di momen ini, Bupati juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Tujuh Suku untuk tetap bergandengan tangan membangun kabupaten Teluk Bintuni.

Keberagaman yang ada di tanah Sisar Matiti, Bupati meminta khusus kepada masyarakat Tujuh Suku untuk menjadikannya sebagai satu kekuatan besar untuk menghadapi tantangan global.

“Teluk Bintuni adalah bagian dari NKRI, kita tetap satu meski kita berbeda. Keberagaman ini sudah berjalan sejak dulu, dan sampai saat ini tetap harmonis. Kita harus rawat itu,” pesannya.

Di malam resepsi dan hiburan ini, nampak sejumlah tamu penting diantaranya, Kepala Kantor Regional XIV BKN Papua Barat, Hardianawati, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran serta perwakilan Bupati Fakfak.

Pj Gubernur Papua Barat Merasa Terhormat

Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere merasa terhormat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-21, yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2024) pagi.

Di masa kepemimpinannya, Pj Gubernur mengungkapkan ini kali kedua dirinya dipercayakan sebagai irup pada upacara peringatan HUT kabupaten.

“Saya merasa terhormat menjadi irup di ulang tahun kabupaten Teluk Bintuni. Dan ini menjadi kesempatan kedua kali saya menjadi irup di upacara hari jadi kabupaten,” ucapnya.

Disela amanatnya, Pj Gubernur mengimbau seluruh masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni untuk tetap memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan pembangunan.

“Meski dengan segala tantangan yang ada, saya mengajak kita semua harus optimis bahwa kita pasti bisa,” tegasnya.

Dan kepada Pemda Teluk Bintuni, Pj Gubernur berpesan untuk mengerahkan kebijakan anggaran guna menyiapkan infrastruktur dan sumber daya manusia yang memadai.

“Kita harus siapkan infrastruktur dan SDM yang memadai demi pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat,” pesannya.

Khusus di momen politik ini, Pj Gubernur mengingatkan semua pihak bahwa kompetisi dalam arena politik itu hal yang wajar. Semua pihak juga diminta untuk menghormati proses-proses politik dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

Sebaliknya, Pj Gubernur mengimbau seluruh pihak agar tetap menjaga dan merawat persaudaraan sekalipun berbeda pandangan politik.

“Menang dan kalah itu hal biasa dalam sebuah kompetisi. Tapi yang luar biasa, jika kita mampu menjaga persaudaraan meskipun kita berkompetisi,” pungkasnya. (wanma)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Badan Kesbangpol Teluk Bintuni Klaim Wilayah Perbatasan Aman

17 Juli 2024 - 20:03 WIB

Pansel DPRK Teluk Bintuni Sosialisasikan Peraturan dan Jadwal

17 Juli 2024 - 10:10 WIB

Peraturan dan Jadwal Seleksi Anggota DPRK Teluk Bintuni Ditetapkan

16 Juli 2024 - 11:55 WIB

Laporan Kinerja Investasi Wajib, Kepala DPM-PTSP: Sanksi Terberat Izin Dicabut

10 Juli 2024 - 10:21 WIB

Pasca Temui Pemprov, Pansel Anggota DPRK Kabupaten Teluk Bintuni Melalui Mekanisme Pengangkatan Siap Bekerja

8 Juli 2024 - 18:32 WIB

Konsultasi Publik Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045, Wabup Kokop: Perhatikan Otonomi Khusus

4 Juli 2024 - 18:48 WIB

Trending di Pemerintahan
error: Content is protected !!