Menu

Mode Gelap

Info Tanah Papua · 26 Mar 2022 19:33 WIB ·

Konferensi V PWI Sorong Raya, Wali Kota Sorong Sebut Jurnalis Termasuk Ujung Tombak Pembangunan


 Ketua PWI Papua Barat, Bustam bersama Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau di kegiatan Konferda V Sorong Raya, Sabtu (26/3/2022). Perbesar

Ketua PWI Papua Barat, Bustam bersama Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau di kegiatan Konferda V Sorong Raya, Sabtu (26/3/2022).

Mangrove.id| Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya menggelar Konferensi Daerah ke-V dengan agenda pemilihan Ketua periode 2022-2025, di salah satu hotel di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu (26/3/22).

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau saat membuka Konferensi PWI ke-V mengatakan peran jurnalis dalam suatu daerah merupakan ujung tombak informasi pembangunan.

“Kita membangun tanpa adanya informasi ke masyarakat, sama saja semua itu mubazir, PWI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa yang kami buat,” ungkap Walikota dalam siaran Pers yang diterima media ini, Sabtu (26/3/2022) malam.

Dia berharap Wartawan yang bernaung dibawah PWI Papua Barat agar tetap pada koridor untuk melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis secara professional.

“PWI tetap bergandengan tangan bersatu hati untuk menjalankan tugas fungsi mulia ini tentang apa saja di daerah ini, dari informasi itulah semua yang tidak tahu menjadi tahu,” tuturnya.

Walikota berharap para anggota PWI Papua Barat menyajikan informasi yang berimbang kepada publik, sehingga PWI tetap dihati masyarakat.

Dirinya kemudian berpesan pada pemilihan ketua PWI, siapapun ketua harus merangkul semua anggota.

“Siapapun yang terpilih diatur dengan baik, kompromi dengan baik. Satu untuk semua, semua untuk satu, PWI tetap menyebar informasi menarik simpatik dari semua yang melihat” pesan Walikota.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi kehadiran Walikota Sorong ditengah kesibukannya sebagai Kepala Daerah. Bustam menilai kehadiran Walikota untuk membuka Konferensi merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi insan pers yang merupakan anggota PWI Sorong Raya.

Bustam berharap jika ada kesalahan yang dilakukan anggota PWI terkait penulisan diluar kaidah jurnalistik, Wali Kota dapat menegur. Kalaupun telah menuju pemerasan boleh digiring ke tindak pidana agar diproses sesuai UU yang berlaku.

“Pembangunan di daerah ini butuh peran semua pihak, jadi Pers sebagai pilar demokrasi juga harus menjaga proses demokrasi yang berada di wilayah Kota Sorong ini,” ujar Bustam.

Dia lalu mengapresiasi semangat Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala yang terus merangkul semua anggota. Bustam meminta Lexi tetap memberikan support kepada siapapun ketua terpilih.

“Saya pada prinsipnya akan terus mensupport teman-teman di daerah untuk bagaimana kita bisa berjalan, karena saya pikir kerja-kerja kita siapa lagi yang akan menjaga profesi kita kalua bukan kita sendiri,” beber Bustam.

Menurutnya, kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini di Kota Sorong, tetap dijaga, dirawat guna mendukung kondusifitas dan kemajuan daerah.

Lanjut, Bustam juga meminta anggota PWI tetap memberikan ruang pada semua pihak agar proses demokrasi tetap berjalan. “Teman-teman yang terpilih kita akan support dan ketika ada teman-teman yang belum terpilih, inilah proses regenerasi organisasi yang harus dilewati,” pesan Bustam. (Susi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kajati Pabar : Jaksa Yang Berpolitik Akan Dicopot

24 Juli 2023 - 13:02 WIB

Pasca Penembakan, Polres Mansel Siaga Satu.

21 Juli 2023 - 21:32 WIB

Sering Hadiri Kegiatan Klasis GKI Teluk Bintuni, Matret Kokop Dihadiahi Standing Applause

13 Februari 2023 - 20:16 WIB

Di Kampung Argosigemerai SP5 Ketua PWI Salurkan 100 Paket Sembako

9 Februari 2023 - 15:54 WIB

Sebanyak 32 Anak Mengikuti Sunatan Massal Yang Di Prakasai Oleh PWI Teluk Bintuni

9 Februari 2023 - 11:06 WIB

Dandim Bintuni Gelar Coffee Morning Bersama PWI dan Komunitas Intelijen, Sejumlah Isu Dibahas

26 Januari 2023 - 09:12 WIB

Trending di Info Tanah Papua
error: Content is protected !!