Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Okt 2023 16:12 WIB ·

Program Si Pesta Polres Teluk Bintuni, Sukses Turunkan Angka Stunting


 Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni, Iptu Jimmy Sidete saat mendampingi para kader Posyandu melaksanakan tugasnya. Perbesar

Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni, Iptu Jimmy Sidete saat mendampingi para kader Posyandu melaksanakan tugasnya.

BINTUNI, Mangrove.id| Polisi Peduli Stunting Anak atau Si Pesta sebagai program inovatif Polres Teluk Bintuni yang diinisiasi Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Choiruddin Wachid, patut diancungi jempol.

Pasalnya, sejak dilaunching awal September 2023 lalu bersama-sama dengan tim Forkopimda Teluk Bintuni, program ini langsung dikebut melalui personil ujung tombak yakni Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

Berjalannya waktu, kinerja para personil ujung tombak tersebut dalam menjabarkan perintah atasan melalui program Si Pesta ini, sudah memperlihatkan hasil.

Salah satunya, di Kampung Rubobo, distrik Manimeri, angka anak yang terindikasi stunting, saat ini tersisa 4 anak, dari sebelumnya sebanyak 11 anak.

Kapolres Teluk Bintuni melalui Kasat Binmas, Iptu. Jimmy Sidete mengatakan program Si Pesta bertujuan untuk membantu program Pemerintah dalam penanganan dan penurunan angka stunting khususnya di kabupaten Teluk Bintuni.

Meski berhasil, Iptu Sidete menegaskan, seyogianya adalah peran dan kerja sama antara berbagai pihak khususnya aparat kampung, Babinsa, tim kesehatan dan kader Posyandu setempat.

“Kegiatan yang dilakukan adalah pembentukan dapur sehat, pendampingan dan pemantauan perkembangan kesehatan anak stunting,” sebutnya.

Sementara, Kader Posyandu kampung Idut dan Rubobo, Fatra Bagou mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Polisi RW dan Bhabinkamtibmas yang turut membantu dalam penanganan dan penurunan angka stunting khususnya di Posyandu Ketapang.

“Bukan hanya dalam pembentukan dapur sehat saja melainkan dalam hal pendampingan dan pemantauan pada saat melaksanakan posyandu,” tandasnya. (Rls)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

RSUD Teluk Bintuni Gelar Stakeholder Meeting

14 Mei 2024 - 08:29 WIB

Per 1 April RSUD Kenakan Tarif Layanan, Begini Penjelasan Direktur

21 Maret 2024 - 07:24 WIB

Bupati Kasihiw Ungkap Alasan RSP Babo Dibangun

20 Maret 2024 - 17:40 WIB

Awal Tahun, Pelayanan Dasar di RSUD Teluk Bintuni Masih Kondusif

26 Februari 2024 - 19:54 WIB

Sederet Tantangan RSUD Teluk Bintuni di Era Global

26 Februari 2024 - 19:50 WIB

Tentukan Arah RSUD Teluk Bintuni, Zadrak Usulkan Duduk Bersama

26 Februari 2024 - 19:40 WIB

Trending di Kesehatan
error: Content is protected !!