Menu

Mode Gelap

Berita Daerah · 12 Sep 2023 12:56 WIB ·

Klasis GKI Teluk Bintuni Gelar Sosialisasi Jurnalisme dan Pers Indonesia


 Ketua Klasis GKI Teluk Bintuni, Pdt. Ferdinan Tulus membuka kegiatan, Selasa (12/9/2023). Perbesar

Ketua Klasis GKI Teluk Bintuni, Pdt. Ferdinan Tulus membuka kegiatan, Selasa (12/9/2023).

BINTUNI, Mangrove.id | Klasis GKI Teluk Bintuni menggelar kegiatan Sosialisasi Jurnalisme dan Pers Indonesia di lingkungan Klasis GKI Teluk Bintuni, Selasa (12/9/2023), bertempat di ruang rapat kantor Klasis GKI Teluk Bintuni.

Kegiatan yang diikuti para pemuda pemudi yang terhimpun dalam Persekutuan Anggota Muda (PAM) jemaat di lingkungan pelayanan I dan II klasis Teluk Bintuni, dibuka Ketua Klasis GKI Teluk Bintuni, Pdt. Ferdinan Tulus, S.Th.

Dalam sambutannya, Pdt Tulus menyatakan, saat ini gereja berada di tengah-tengah era globalisasi dengan teknologi yang serba digital.

Dengan kondisi demikian, Pdt Tulus menilai sangat penting bagi gereja khususnya pemuda pemudi sebagai tulang punggung gereja untuk memahami dengan benar pedoman-pedoman yang ada.

“Pengaruh perkembangan digitalisasi, bagaimanapun, suka atau tidak, kita pasti terbawa arusnya. Hanya saja, sebagai gereja, kita harus mampu ikut bersaing dalam perkembangan yang ada,” ujar Pdt Tulus.

Pdt Tulus mengungkapkan, secara pribadi dirinya bersyukur dengan cobaan Tuhan melalui pandemi Covid-19 yang telah berakhir. Ia menerangkan, melalui peristiwa pandemi Covid-19, gereja akhirnya mampu bertransformasi dengan cepat mengikuti perkembangan yang terjadi.

Ia mencontohkan, pada saat pandemi ada kebijakan pemerintah yang membatasi pertemuan orang termasuk dalam peribadatan. Solusinya, dibuatlah sistem jaringan atau via daring untuk menjadi sarana beribadah.

“Pengalaman pandemi Covid-19, membuat kita akhirnya dapat memacu diri khususnya di bidang digitalisasi untuk ikut berkembang,” ucapnya.

Ia menambahkan, sejatinya dunia jurnalisme sudah menjadi keseharian para pemuda pemudi gereja. Misalnya, dalam kehidupan pribadi saat menggunakan saluran media sosial memposting status berupa gambar maupun tulisan.

“Lewat kegiatan ini, sangat diharapkan kedepan para pemuda di klasis GKI Teluk Bintuni dapat corong informasi Gereja,” harapnya.

Narasumber dalam kegiatan ini ialah, Sekretaris Komisi KP2J Klasis GKI Teluk Bintuni, Pdt. Piter Solissa, Jurnalis Senior di Papua Barat, Nicolas Pattipawae dan Koordinator Bidang Hukum PWI Teluk Bintuni, Valen Wanma.

Kegiatan Sosialisasi Jurnalisme dan Pers Indonesia di lingkungan Klasis Teluk Bintuni yang merupakan program Komisi Penelitian khususnya Seksi Kominfo, mengangkat tema, membentuk karakter persekutuan anggota muda (PAM) klasis GKI Teluk Bintuni sebagai corong informasi gereja. (rls)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengurus KMT Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2024-2028 Dilantik

30 Mei 2024 - 11:56 WIB

Dukungan P2TIM TB kepada RSUD Melalui Kegiatan Donor Darah

2 Mei 2024 - 11:48 WIB

Tanggul Irigasi Jebol, Rumah Warga di Manimeri Terendam

2 April 2024 - 08:55 WIB

Keceriaan Anak-anak GKI Pniel Banjar Ausoy di Perayaan Paskah

1 April 2024 - 21:00 WIB

Sukacita Jemaat GKI Gilgal Atibo di Ibadah Paskah ke-2

1 April 2024 - 20:58 WIB

Momen Ramadhan, Bhayangkari Cabang Teluk Bintuni Bagi-bagi Berkah

28 Maret 2024 - 13:04 WIB

Trending di Berita Daerah
error: Content is protected !!