Menu

Mode Gelap

Politik · 30 Jan 2024 20:00 WIB ·

Ini Arahan Kapolda Papua Barat kepada KPU Teluk Bintuni


 Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir beserta rombongan pejabat ketika meninjau gudang logistik pemilu KPU Teluk Bintuni. Perbesar

Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir beserta rombongan pejabat ketika meninjau gudang logistik pemilu KPU Teluk Bintuni.

BINTUNI, Mangrove.id| Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir mengunjungi kabupaten Teluk Bintuni baru-baru ini, dalam rangka kunjungan kerja.

Dalam rangkaian kunkernya ke tanah Sisar Matiti, jenderal bintang dua ini menyempatkan untuk berkunjung sekaligus memimpin rapat koordinasi di KPU Teluk Bintuni yang diikuti sejumlah pihak.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan meninjau langsung gudang logistik pemilu yang berada di Tisay, distrik Bintuni untuk mengecek kesiapan logistik.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Muh. M. Memed Alfajri yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/1/2024), membenarkan seluruh rangkaian kunker Kapolda di KPU Teluk Bintuni.

Dalam kunker di kantor penyelenggara pemilu tersebut, Memed mengungkapkan, pihaknya diberikan arahan oleh Kapolda berkaitan dengan pelaksanaan pemilu.

“Pesan bapak Kapolda kepada kami, agar kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah, Polri dan TNI. Koordinasi tersebut terkait proses pendistribusian logistik, pemungutan suara, penghitungan suara, pleno distrik hingga kembalinya surat suara ke KPU,” papar Memed yang ditemui di kantornya.

Ia menambahkan, arahan Kapolda berkaitan dengan koordinasi intensif antar lembaga ini, agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pelaksanaan pemilu di kabupaten Teluk Bintuni bisa berlangsung dengan baik.

Khususnya, ia menyebut, atensi Kapolda terkait kotak surat suara ketika kembali ke KPU untuk diplenokan, dipastikan tidak ada kekurangan ataupun masalah.

“Intinya, bapak Kapolda sudah menginstruksikan agar pelaksanaan pemilu di kabupaten Teluk Bintuni dapat berlangsung dengan sukses, aman, lancar dan damai,” pungkasnya. (Wanma)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni

29 Februari 2024 - 11:01 WIB

Tinjau PSU di 5 TPS, Kapolres: Antusias Warga Tidak Berkurang

25 Februari 2024 - 10:43 WIB

KPU Teluk Bintuni Apresiasi Langkah Cepat Polres Tertibkan Miras

31 Januari 2024 - 18:43 WIB

Petugas KPPS se Teluk Bintuni Diminta Bersinergi dengan RT/RW

30 Januari 2024 - 19:55 WIB

Bimtek KPPS Usai, Memed Optimis KPPS Paham Aturan

30 Januari 2024 - 19:52 WIB

Tiga Kepala Distrik di Moskona Siap Jaga Keamanan Pemilu

30 Januari 2024 - 11:00 WIB

Trending di Politik
error: Content is protected !!